Wall Street Catat Penurunan Harian Terbesar Dalam 3 Pekan Terakhir

Wall Street Catat Penurunan Harian Terbesar Dalam 3 Pekan Terakhir

Rabu, 28 Januari 2015 05:11:31 WIB

Monexnews - Merosotnya pesanan barang tahan lama AS serta laporan earing beberapa perusahaan yang mengecewakan membuat Wall Street membukukan penurunan harian terbesar dalam tiga pekan terakhir.

Departemen Perdagangan AS melaporkan pesanan barang tahan lama bulan Desember turun 3,4%, menjadi yang terbesar sejak bulan Agustus, dan mematahkan estimasi kenaikan 0,6% oleh para ekonom. Sementara pesanan barang tahan lama inti yang tidak memasukkan sektor transportasi juga mencatat penurunan 0,8% dari bulan November, dengan estimasi kenaikan 0,6% oleh para ekonom.

Saham Caterpillar merosot 7,2% setelah memberikan proyeksi laba tahun 2015 di bawah estimasi, Microsoft anjlok 9,3% pasca melaporkan penjualan software ke dunia usaha dibawah perkiraan. Sementara Procter & Gamble turun 3,5% setelah melaporkan laba di bawah estimasi dan menurunkan proyeksi pertumbuhan sepajang tahun fiskal yang berakhir Juni.

Indeks Dow Jones sempat merosot hingga 400 poin sebelum berhasil memangkas pelemahan dan ditutup pada level 17387,21, atau kehilangan 291,49 poin (1,7%). S&P 500 melemah 1,3% menjadi 2029,56, dan Nasdaq memimpin penurunan setelah anjlok 1,9% menjadi 4681,50. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search