Wall Street Cetak Penguatan Mingguan Terbesar Di Tahun 2014

Wall Street Cetak Penguatan Mingguan Terbesar Di Tahun 2014

Sabtu, 15 Februari 2014 04:32:06 WIB

Monexnews -

Bursa saham AS minggu ini di tutup dengan penguatan yang mengesankan seiring investor tampaknya mengabaikan laporan ekonomi yang beragam. Semua dari tiga indeks utama membukukan penguatan mingguan terbesar pada tahun ini.

Indeks

Dow Jones Industrial Avergae reli tiga digit, di dorong oleh saham ExxonMobil dan Cisco. Indeks S&P 500 juga menguat, sementara Nasdaq mencapai level tertinggi baru dalam 13,5 tahun terakhir.

Sebagian besar sektor S&P di tutup di wilayah yang positif, di pimpin oleh sektor energi dan konsumen. Sedangkan sektor telekomunikasi masih di zona merah.

Dari sisi ekonomi, sentimen konsumen tidak berubah pada awal bulan Februari di level 81.2, berdasarkan pembacaan awal dari Thomson Reuters/University of Michigan. Sebelumnya para analis yang di survey oleh Reuters perkirakan pembacaan di bulan Februari akan di level 80.6.

Sementara itu, harga ekspor naik 0.2%, dan harga impor naik 0.1%.

Produksi industri tergelincir 0.3% di bulan Januari, bertentangan dengan ekspektasi untuk kenaikan 0.3%.

Para ekonom memangkas perkiraan mereka untuk pertumbuhan ekonomi AS di kuartal pertama tahun ini, dengan ekspansi payroll yang terlihat masih lemah, namun mereka perkirakan laju aktivitas akan naik di kuartal kedua.

Para analis melihat ekonomi akan tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 2.0% di kuartal sekarang, turun dari estimasi sebelumnya di level 2.5%, berdasarkan survey kuartalan Federal Reserve Philadelphia terhadap 45 analis. Pertumbuhan di kuartal kedua di perkirakan akan naik menjadi 3.0%, naik dari perkiraan sebelumnya di level 2.9%.

Beberapa dari data ekonomi hasilnya tidak bagus namun mereka tidak mengagalkan tren positif akhir-akhir ini, namun saya tidak khawatir tentang AS, kata Doug Cote, kepala analis di ING U.S Securities Investment Management. Fundamental masih dalam jalurnya dan saya pikir pasar akan mulai menempatkan kata-kata menjauhnya pemulihan di tengah ekspansi global yang sedang berlangsung.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search