Wall Street Dibuka di Zona Hijau Menjelang Simposium Jackson Hole

Wall Street Dibuka di Zona Hijau Menjelang Simposium Jackson Hole

Kamis, 22 Agustus 2019 21:19:56 WIB
Indeks saham AS diperdagangkan lebih tinggi untuk hari kedua beruntun pada hari Kamis (22/08), dibalik tingginya harapan bahwa bos Federal Reserve akan mengkonfirmasi ekspektasi untuk adanya pelonggaran moneter pada pertemuan para bankir bank sentral di pekan ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 92 poin, atau sekitar 0.35%. Sementara itu indeks S&P naik 0.17% dan indeks Nasdaq Composite naik 0.1% pada pukul 21:19 WIB.

Presiden Fed Philadelphia, Patrick Harker dan Presiden Fed Dallas Robert Kaplan akan berikan komentar tentang negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia pada akhir hari ini di acara simposium bank sentral di Jackson Hole, Wyoming. Namun acara utama pertemuan tersebut diatur pada hari Jumat, ketika ketua Fed Jerome Powell dijadwalkan akan menyampaikan pidato yang para trader pikirkan akan menjadi petunjuk untuk kebijakan moneter The Fed di masa mendatang.

Sebelumnya Presiden Fed Kansas City, Esther George mengatakan kepada CNBC bahwa The Fed seharusnya tidak memangkas suku bunga pada bulan lalu, dengan menyatakan bahwa dalam pandangan saya itu tidak perlu. Dalam merespon pernyataan terserbut yield Treasury AS langsung bergerak naik.

The Fed telah memangkas suku bunga sebesar 25 bps di bulan Juli. Menurut alat CME Groups FedWatch, pasar ekspektasikan akan ada pengurangan suku bunga kembali di bulan September dengan peluang sebesar 93,5%.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search