Wall Street Dibuka Di Zona Hijau Pasca Perilisan Data Tenaga Kerja AS

Wall Street Dibuka Di Zona Hijau Pasca Perilisan Data Tenaga Kerja AS

Jum'at, 04 Oktober 2019 20:40:38 WIB
Indeks saham AS dibuka lebih tinggi pada hari Jumat setelah perilisan laporan terbaru data tenaga kerja AS, namun masih berada di jalur untuk pelemahan mingguan ketiga beruntun.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 141 poin, atau 0.6% saat pembukaan. Sementara itu indeks S&P 500 naik 0.3% dan indeks Nasdaq Composite naik 0.6%.

Biro statistik pada hari Jumat melaporkan bahwa ekonomi AS menambah 136.000 pekerja di bulan September. Sebelumnya ekonom yang disurvei oleh Dow Jones perkirakan untuk kenaikan 145.000 pekerja. Sementara itu untuk tingkat pengangguran turun menjadi 3.5%, level terendah dalam 50 tahun, dan untuk pertumbuhan upah rata-rata menjadi lebih lambat dari perkiraan di bulan lalu.

Yield Treasury AS sempat melonjak sebelum akhirnya pangkas penguatannya. Yield Treasury 10 tahun saat ini diperdagangkan di level 1.53% setelah sebelumnya di level 1.55%.

Federal Reserve saat ini besar diperkirakan akan memangkas suku bunga pada akhir bulan ini. Ekspektasi untuk adanya pengurangan sebesar 25 basis poin pada hari ini diperkirakan peluangnya sebesar 79% berdasarkan tool FedWatch CME Group
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search