Wall Street Dibuka Flat Pada Hari Senin di Tengah Investor Bersiap Pertemuan Fed

Wall Street Dibuka Flat Pada Hari Senin di Tengah Investor Bersiap Pertemuan Fed

Senin, 17 Juni 2019 20:55:09 WIB
Indeks saham AS dibuka flat pada hari Senin di tengah investor bersikap bersabat menjelang pertemuan Federal Reserve pekan ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average hanya naik 16 poin pada pembukaan, sementara itu indeks S&P 500 diperdagangkan 0.2% lebih tinggi. Indeks Nasdaq Composite menguat 0.3%.

The Fed dijadwalkan akan memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari pada hari Selasa. Ekspektasi untuk adanya perubahan kebijakan terlihat sangat rendah, namun investor akan mencari petunjuk terhadap potensi pengurangan suku bunga di bulan Juli dan akhir tahun 2019.

Investor terlihat yakin bahwa The Fed akan memangkas suku bunga di bulan Juli dan September serta bulan Desember, menurut CME Group's FedWatch. Pasar telah menuntut suku bunga yang level yang lebih rendah di tengah indikasi potensi perlambatan pertumbuhan ekonomi. Teorinya, suku bunga yang lebih rendah akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

The Fed akan mengumumkan hasil pertemuan kebijakan moneter mereka pada hari Rabu. Ketua The Fed Jerome Powell dijadwalkan akan mengadakan konfrensi pers setelah pengumuman tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search