Wall Street Dibuka Lebih Tinggi Seiring Meredanya Kekhawatiran Perdagangan

Wall Street Dibuka Lebih Tinggi Seiring Meredanya Kekhawatiran Perdagangan

Selasa, 28 Agustus 2018 20:41:54 WIB
Indeks saham AS dibuka naik pada hari Selasa, ditopang oleh membaiknya outlook perdagangan global setelah tercapainya kesepakatan antara AS dan Meksiko.

Indeks S&P 500 naik 0,2% untuk menembus level 2.900 untuk pertama kalinya. Indeks Nasdaq Komposit juga menyentuh level tertinggi, naik 0,3%. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 62 poin.

AS dan Meksiko pada hari Senin umumkan bahwa mereka telah membuat perjanjian yang akan menggantikan NAFTA, kesepakatn yang saat ini mencakup kedua negara dan Kanada.

Presiden Donald Trump mengatakan bahwa perjanjan ini akan dinamakan : The United State - Mexico Trade Agreement,' dan akan berlangsung selama 16 tahun, dengan ini akan ditinjau setiap enam tahun. Negosiasi dengan Kanada belum dimulai, namun AS mengatakan bahwa jika Kanada memilih untuk bernegosiasi dengan adil, kami siap terbuka untuk itu.

Menteri keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan dalam acara Squawk Box di CNBC pada hari Selasa bahwa dia berharap tercapainya kesepakatan dengan Kanada, namun dia juga bersiap untuk 'bergerak maju dengan Meksiko. Mnuchin juga mengatakan bahwa : Ini adalah kesepakatan yang hebat untuk pekerja Amerika. Jika anda ingat satu hal, kesepakatan ini adalah tentang lebih banyaknya perdagangan untuk perusahaaan, barang-barang dan jasa dari AS, dan itulah yang kami fokuskan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search