Wall Street Dibuka Melemah  Karena Kejatuhan Yield Treasury AS

Wall Street Dibuka Melemah Karena Kejatuhan Yield Treasury AS

Rabu, 29 Mei 2019 20:49:59 WIB
Indeks saham AS dibuka melemah pada hari Rabu karena yield Treasury yang turun kembali, memicu kekhawatiran terhadap outlook ekonomi. Meningkatnya ketegangan dagang AS-China juga membebani pasar saat ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 168 poin sementara indeks S&P 500 melemah 0,6%. Dan indeks Nasdaq Composite turun 0,7%.

Yield Treasury AS bertenor 10 tahun turun ke level terendahnya sejak September 2017 dan diperdagangkan dikisaran 2,22%. Porsi dari kurva yield terbalik pada surat utang Treasury 3 bulan terbaru menunjukkan imbal hasilnya 2,351%, di atas imbal hasil untuk ternor 10 tahun. Kurva yield terbalik dilihat trader sebagai sinyal potensial bahwa resesi semakin dekat.

Sementara itu untuk saham perbankan turun bersamaan dengan yield. Saham Citigroup, Bank of America dan J.P.Morgan Chase semuanya turun lebih dari 1%.

Untuk indeks S&P 500 menembus ke bawah level psikologis 2800 yang sangat diperhatikan trader. Indeks secara keseluruhan diperdagangan dikisaran level terendah sejak akhir Maret.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search