Wall Street Dibuka Menguat, Pasar Nantikan Hasil Pertemuan AS Dengan China

Wall Street Dibuka Menguat, Pasar Nantikan Hasil Pertemuan AS Dengan China

Kamis, 04 April 2019 20:57:27 WIB
Indeks saham AS bergerak naik pada hari Kamis di tengah investor menunggu lebih banyak berita pada potensi kesepakatan dagang antara AS dengan China.

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 117 poin lebih tinggi, dipimpin oleh kenaikan saham Boeing sebesar 2%. Indeks S&P 500 naik 0,2% karena saham perusahaan layanan komunikasi dan sektor industri bekerja dengan baik. Dan untuk indeks Nasdaq Composite menguat 0,2% karena kenaikan saham Facebook.

Baca juga analisa teknikal indeks Dow Jones disini

Saham Boeing menguat meksipun Ethiopia mengatakan bahwa perusahaan harus mengkaji ulang "kontrobilitas" dari pesawat 737 Max-8. Pernyataan ini datang setelah pesawat Ethiopia Airlines yang mengoperasikan 737 Max 8 kecelakaan pada bulan lalu. Sementara itu saham Facebook naik hampir 2% setelah Guggenheim meningkatkan perusahaan media sosial untuk "buy" dari netral, mengutip dari "stabilnya" tren pengguna dan investor merasa lebih nyaman dengan masalah privasi perusahaan.

Para pejabat perdagangan berusaha untuk mencapai kesepakatan atas isu-isu inti sehingga Presiden Donald Trump dan pemimpin China Xi Jinping dapat mengadakan seremoni untuk menandatangani kesepakatan yang komprehensif. Trump dijadwalkan akan bertemu dengan wakil Perdana Menteri China Liu He di Gedung Putih pada hari Kamis.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search