Wall Street Dibuka Positif di Awal Perdagangan Kuartal Keempat 2019

Wall Street Dibuka Positif di Awal Perdagangan Kuartal Keempat 2019

Selasa, 01 Oktober 2019 20:47:30 WIB
Indeks saham AS bergerak naik pada hari Selasa (1/10) di tengah Wall Street memulai kuartal terakhir tahun 2019 dengan saham di sektor perbankan melesat tinggi.

Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 108 poin, atau 0.4%. Indeks S&P 500 naik 0.5% dan indeks Nasdaq Composite naik 0.6%.

Saham-saham di sektor perbankan naik karena ditopang tingginya yield Treasury. Saham Bank of America, J.P Morgan Chase dan Citigroup semuanya diperdagangkan setidaknya naik 0.9%. Yield Treasury tenor 10 tahun naik ke levle 1.75%, sementara itu untuk tenor 2% diperdagangkan di 1.67%.

Yield naik setelah lesunya lelang obligasi asing di Jepang semalam, yang membuat yield obligasi pemerintah Jepang tenor 10 tahun mengalami hari terburuk dalam tiga tahun terakhir.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan, dalam sejarahnya, kuartal keempat cenderung menjadi salah satu periode terbaik untuk indeks saham. Kita mungkin saja melihat pelemahan sebelum akhir tahun. Namun sejauh ini hanya ada dua penurunan lebih 5% untuk indeks S&P 500 untuk tahun ini dibandingkan rata-rata untuk tiga kali dalam sejarah.

Namun, kecuali kita melihat adanya kenaikan tajam dalam eskalasi dagang, kita tidak dapat mengantisipasi apapun dalam besarnya aksi jual di tahun 2018, tambahnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search