Wall Street Dibuka Positif Di Tengah Ketegangan AS-China

Wall Street Dibuka Positif Di Tengah Ketegangan AS-China

Selasa, 28 Mei 2019 20:49:27 WIB
Indeks saham AS dibuka menguat pada hari Selasa, namun kenaikan bersifat terbatas karena ketegangan dagang antara Amerika Serikat dengan China yang masih berlangsung.

Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 104 poin, dipimpin oleh kinerja saham Microsoft dan Cisco Systems. Indeks S&P 500 naik 0,4% karena penguatan di sektor teknologi. Indeks Nasdaq Composite menguat 0,6%.

Presiden Trump pada hari Senin mengatakan bahwa AS "belum siap" untuk membuat kesepakatan dengan China, sebelum menambahkan bahwa dia mengharapkan ada satu kesepakatan di masa depan. Trump juga mengatakan bahwa tarif impor China dapat naik secara "substansial.'

Komentar Trump datang setelah adanya komentar dalam surat kabar pemerintah China Xinhua yang berikan petunjuk bahwa China belum akan tindak pada permintaan AS. AS telah meningkatkan kekhawatiran atas perusahaan-perusahaan yang dikelola oleh negara dan penyerahan paksa atas kekayaan intelektual.

Ed Yardeni, presiden dan pemimpin investasi di Yardeni Research mengatakan bahwa Trump memainkan Game of Thrones dengan musuh asing dan domestik. Karena dia adalah Presiden yang memiliki kekuatan ekonomi dan militer terbesar di dunia, dia mengklaim bahwa dia akan menyelesaikan banyak kesepakatan dengan mereka yang akan sangat bermanfaat bagi AS dalam waktu singkat. Hasilnya sebagian besar mengecewakan sejauh ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search