Wall Street Dibukan Anjlok Di Tengah Wacana Kenaikan Tarif Impor China Oleh AS

Wall Street Dibukan Anjlok Di Tengah Wacana Kenaikan Tarif Impor China Oleh AS

Kamis, 02 Agustus 2018 20:52:34 WIB
Bursa saham AS turun tajam pada hari Kamis karena meningkatnya ketakutan terhadap risiko perang dagang setelah pemerintahan Trump mengancam akan menaikan tarif impor yang lebih besar untuk China.

Indeks Dow Jones Industriak Average turun 200 poin, dengan saham Boeing dan DowDuPont menjadi beban untuk indeks. Indeks S&P 500 turun 0.5% karena kejatuhan saham material dan teknologi. Indeks Nasdaq Composite melemah 0.4%.

Pemerintahan AS pada hari Rabu umumkan bahwa Presiden Trump meminta kepada perwakilan dagang AS Robert Lighthizer untuk mempertimbangkan menaikan tarif impor senilai $200 miliar untuk barang-barang China, naik 25% dari sebelumnya 10%.

Menteri Perdagangan China merespon pengumuman AS dengan mengatakan bahwa China telah siap sepenuhnya dan akan membalas untuk membela martabat bangsa dan kepentingan rkayat, membela perdagangan bebas dan sistem multilateral serta mempertahankan kepentingan bersama semua negara.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search