Wall Street Fluktuatif di Awal Pekan

Wall Street Fluktuatif di Awal Pekan

Senin, 01 Juni 2015 22:19:58 WIB

Monexnews - Bursa saham AS fluktuatif antara pelemahan dan penguatan di awal pekan ini, pasca rilis beberapa data ekonomi, serta pernyataan dari pejabat Federal Reserve mengenaikan suku bunga.

Data yang dirilis hari ini menunjukkan indeks harga PCE inti, yang kabarnya dijadikan acuan inflasi oleh Federal Reserve, hanya tumbuh 0,1% di bulan April, lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 0,2%. Sementara jika dibandingkan dengan April 2014, indeks naik 1,2%, melambat dari bulan Maret 1,3%. Data lain yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS hari ini menunjukkan belanja konsumen stagnan 0% di bulan April, lebih rendah dari estimasi 0,2%, dan bulan Maret yang mencatat kenaikan 0,4%.

Data-data mengecewakan tersebut mampu diimbangi oleh rilis data aktivitas manufaktur oleh ISM yang menunjukkan kenaikan menjadi 52,8 di bulan Mei, dari bulan sebelumnya 51,5, dan lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 54,2.

Presiden Federal Reserve Boston, Eric Rosengren, mengatakan The Fed tidak bisa menaikkan suku bunga hanya berdasarkan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Rosengren juga skeptis terhadap lemahnya ekonomi AS di kuartal pertama merupakan dampak dari faktor yang bersifat sementara.
Indeks Dow Jones menguat 0,11% menjadi 18029,59, S&P 500 naik 0,09% menjadi 2109,27, dan Nasdaq menambah 0,08% menjadi 5074,13. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search