Wall Street Fluktuatif Pasca NFP

Wall Street Fluktuatif Pasca NFP

Jum'at, 10 Januari 2014 22:52:40 WIB

Monexnews - Bursa saham AS bergerak fluktuatif pasca buruknya data non-farm payrolls AS. Sempat berada pada teritori positif pada pembukaan perdagangan, bursa saham utama kini berada pada zona merah. Investor mempertimbangkan dengan lemahnya data tenaga kerja maka kemungkinan The Fed akan menahan untuk mengurangi stimulus lebih lanjut.

Departemen Tenaga Kerja AS menatakan ekonomi AS hanya menciptakan 74.000 lapangan kerja baru pada bulan Desember, merosot tajam dari bulan November ketika mencapai 241.000 pekerjaan. Jumlah di bulan Desember tersebut juga jauh dibawah ekspetasi ekonom sebesar 196.000 pekerjaan, dan menyentuh level terendah sejak Januari 2011.

Sementara itu tingkat penganguran AS turun menjadi 6,7% dari sebelumya sebesar 7,0%. Namun penurunan tersebut lebih disebabkan banyaknya warga yang meninggalkan pasar tenaga kerja. Tingkat partisipasi angkatan kerja sipil dilaporkan anjlok hingga mendekati level terendah 35-tahun menjadi 62,8% pada bulan Desember.

Pasar telah melihat segalanya berjalan sempurna. Angka non-farm payrolls menunjukkan pada kita bahwa semua tidak berjalan sempurna. Kami masih berada di jalur pemulihan, tapi saya memperkirakan volatilitas akan lebih tinggi kata Ron Florance dari Wells Fargo Private Bank.

Indeks Dow Jones saat ini melemah 0,22% menjadi 16408,53, S&P 500 turun 0,14% menjadi 1835,52, dan Nasdaq melemah 0,07% menjadi 4153,18. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search