Wall Street Fluktuatif Pasca Rilis Data Ekonomi

Wall Street Fluktuatif Pasca Rilis Data Ekonomi

Jum'at, 14 Februari 2014 23:13:29 WIB

Monexnews - Bursa saham AS bergerak fluktuatif pasca rilis beberapa data ekonomi AS, S&P 500 berhasil berbalik menguat setelah sebelumnya melemah di awal perdagangan, dan bersipa menuju penguatan dua pekan beruntun.

Produksi industri pada bulan Januari turun 0,3% dari bulan sebelumnya, cuaca yang buruk menekan output manufaktur sebesar 0,8%, dan output pertambangan turun 0,9%. Penurunan produksi industri di bulan Januari tersebut sekaligus mematahkan estimasi kenanaikan 0,2% oleh para ekonom.

Sementara itu perkiraaan awal indeks tingkat kepercayaan yang dirilis oleh Thomson Reuters/University of Michigan pada bulan Februari sebesar 81,2, diatas ekspetasi sebesar 80,6. Angka pada bulan Februari tersebut tidak berubah dari bulan Januari yang direvisi naik menjadi 81,2 dari perkiraan awal 80,4.

Survei yang dilakukan Federal Reserve Philadelphia menyebutkan analis memperkirakan pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal pertama akan tumbuh 2,0% dari tahun sebelumnya, turun dari estimasi awal sebesar 2,5%. Sementara pada kuartal kedua pertumbuhan ekonomi akan berkaselerasi sebesar 3,0%, naik dari perkiraan awal sebesar 2,9%.

Indeks Dow Jones saat ini menguat 0,34% menjadi 16081,95, S&P 500 menambah 0,19% menjadi 1833,29, sementara Nasdaq melemah 0,22% menjadi 4231,33. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search