Wall Street Hijau Sambut Data Pesanan Barang

Wall Street Hijau Sambut Data Pesanan Barang

Rabu, 26 Maret 2014 21:36:06 WIB

Monexnews - Bursa saham AS menguat pada perdagangan Rabu setelah data menunjukkan pesanan barang tahan lama AS naik di atas ekspetasi.

Pesanan untuk barang tahan lama AS pada bulan Februari meningkat 2,2% dari bulan sebelumnya ketika merosot 1,3%. Lonjakan tersebut juga melampau eskpetasi kenaikan sebesar 1,1%. Peningkatan pemesanan untuk mobil dan pesawat yang lebih tinggi menjadi penopang dicapainya angka tersebut.

Ekspetasi akan disuntikkannya stimulus moneter oleh bank sentral China, dan bank sentral Eropa untuk memcu perekonomian masing-masing juga memberikan sentimen positif bagi investor. Melambatnya aktivitas manufaktur China dalam empat bulan beruntun menjadi pemicu munculnya sepkulasi tersebut, Sementara anggota dewan ECB, Jozef Makuch, mengatakan ECB tengah mempersiapkan langkah-langkah tambahan, termasuk kemungkinan penambahan likuiditas untuk menghindari ancaman deflasi.

Indeks

Dow Jones saat ini menguat 0,26% menjadi 16410,56, S&P 500 naik 0,26% menjadi 1870,53, dan Nasdaq betambah 0,21% menjadi 4242,97. pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search