Wall Street Kembali Di Zona Merah Di Tengah Ketakutan Terhadap Penyebaran Virus Korona

Wall Street Kembali Di Zona Merah Di Tengah Ketakutan Terhadap Penyebaran Virus Korona

Kamis, 19 Maret 2020 21:10:14 WIB
Indeks saham AS dibuka lebih rendah pada hari Kamis (19/3), memperdalam penurunan yang sudah sangat dalam di hari sebelumnya karena meningkatnya krisis virus Korona.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 708 poin, atau 3,5%. Indeks S&P 500 turun 3,1% dan indeks Nasdaq melemah 1,8%.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa pasar jelas terlihat sangat panik saat ini dan memaksa untuk likuidasi, namun hindar aset berisiko berpeluang berkurang karena mulai adanya beberapa masalah yang telah ditangani.

Sentimen lain yang membebani indeks saham AS adalah data klaim tunjangan pengangguran AS yang dirilis lebih tinggi dari perkiraan. Pekan lalu, sebanyak 281.000 orang yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran di AS, di atas estimasi Dow Jones untuk 220.000 klaim.

Pergerakan indeks saat ini terjadi setelah terjadinya Wall Street kelabu pada hari Rabu. Indeks Dow Jones kematin turun 1.338,64 poin, atau 6,3% dan untuk pertama kalinya ditutup di bawah level 20.000 sejak Februari 2017. Indeks Dow turun lebih dari 2.300 poin pada level terendah sesi kemarin. Sementara itu indeks S&P 500 turun 5,2% menjadi 2,398.10 dan ditutup hampir 30% di bawah rekor yang mereka bukukan bulan lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search