Wall Street Lanjutkan Penguatan di Awal Pekan

Wall Street Lanjutkan Penguatan di Awal Pekan

Senin, 24 November 2014 22:00:26 WIB

Monexnews - Bursa saham AS melanjutkan penguatan setelah pekan lalu berhasil mencatat kenaikan dalam lima pekan beruntun. Stimulus moneter dari bank sentral membuat kepercayaan akan pemulihan ekonomi global meningkat dan memberikan sentimen positif bagi bursa.

Sentimen bisnis Jerman mencatat naik untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan terakhir. Institute fo Economic Research melaporkan sentimen bisnis Jerman untuk enam bulan ke depan naik menjadi 104,7 di bulan ini setelah mencatat penurunan dalam enam bulan beruntun. Angka di bulan November tersebut juga mematahkan ekspetasi penurunan menjadi 103,0 oleh para ekonom, dari bulan Oktober sebesar 103,2. Sementara sentimen ekonomi untuk kondisi saat ini naik menjadi 110,0 dari sebelumnya 108,4.

Bank sentral China pada hari Jumat lalu mengejutkan pasar dengan memangkas tingkat suku bunga deposito sebesar 0,25% menjadi 2,75%, dan suku bunga pinjaman satu tahun sebesar 0,4% menjadi 5,6%. Sementara Presiden European Central Bank, Mario Draghi, ECB siap untuk bertindak cepat guna menghadapi rendahnya inflasi. Selain itu ECB juga melaporkan mulai melakukan pembelian asset-backed security (ABS) pada hari Jumat lalu, yang merupakan bagian dari stimulus moneter bank sentral Eropa tersebut.

Indeks Dow Jones saat ini menguat 0,05% menjadi 17819,70, S&P 500 naik 0,18% menjadi 2067,13, dan Nasdaq memimpin 0,48% menjadi 4735,75. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search