Wall Street Lesatkan Kospi Berkat Apple

Wall Street Lesatkan Kospi Berkat Apple

Rabu, 14 Agustus 2013 10:22:39 WIB

Monexnews - Indeks Kospi Korea Selatan nampak bergerak rally pada perdagangan hari Rabu (14/8) setelah sebelumnya menyentuh level tinggi dalam satu pekan pada sesi kemarin berkat optimisme pasar terhadap membaiknya data-data ekonomi global termasuk data ekonomi domestik.

Penguatan bursa Seoul hari ini terutama juga terangkat oleh saham-saham Wall Street yang rata-rata berakhir positif di dukung oleh kuatnya data ekonomi global serta data penjualan ritel Amerika Serikat (AS). Selain itu, penguatan juga didorong lonjakan saham Apple. Di lantai bursa, saham-saham pemasok chip untuk raksasa Apple memperpanjang rally sebelumnya setelah saham Apple melonjak hampir 5 persen semalam di Wall Street.

Lonjakan saham Apple terjadi setelah investor miliuner Carl Icahn mengumumkan bahwa dirinya punya cukup banyak saham di produsen iPad tersebut dan memiliki "posisi besar" dalam pembuat iPhone. Maka hari ini saham LG Display nampak rally hingga 2%, dan LG Electronics serta SK Hynix masing-masing menguat sekitar 1%.

Indeks Kospi terpantau rally sekitar 0.18% atau meraup gain hingga +3.47 poin pada posisi 1916.50. Sedangkan indeks Kospi di bursa berjangka tercatat menguat +0.34% atau naik +0.85 poin pada area 248.95.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search