Nantikan Yunani, Wall Street Fokus Pada Earnings

Nantikan Yunani, Wall Street Fokus Pada Earnings

Sabtu, 27 Juni 2015 03:20:19 WIB

Monexnews - Wall Street ditutup mix pada hari Jumat, mencetak penurunan untuk tingkat mingguan, seiring investor mencerna laporan earnings dan menantikan resolusi terhadap Yunani. Dow Jones diperdagangkan menguat sekitar 50 poin setelah sempat rally lebih dari 10 poin. Memimpin penguatan saham blue-chip, saham Nike sempat melejit lebih dari 4.5% menuju rekor tinggi menyusul laporan earnings yang positif pasca penutupan pasar hari Kamis. Kontras dengan penguatan saham blue-chip, Nasdaq anjlok sebesar 1% seiring pelemahan saham sektor teknologi. Saham milik Micron anjlok hampir 20% akibat laporan earnings yang lemah. Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras menggelar pertemuan kabinet darurat pada hari Jumat malam untuk mendiskusikan kesepakatan bailout, menurut laporan Reuters. Menteri keuangan Yunani Yanis Varoufakis dalam laporan Reuters mengatakan bahwa pertemuan hari Sabtu dengan menteri keuangan Eurogroup akan mencoba fokus pada kesepakatan yagn termasuk utang dan pendanaan. Ia menambahkan bahwa Yunani telah membuat kelonggaran dan pihak Athena menolak proposal pendanaan selama 5 bulan dari pihak kreditur.

Dari berita korporat, Nike melaporkan laba kuartalan sebesar 98 sen per lembar saham, melampau estimasi sebanyak 15 sen, dengan pendapatan juga berada di atas estimasi. Produsen baju dan sepatu olahraga terebut berhasil menaikkan harga dan margin laba. Sementara itu Micron melaporkan laba kuartalan sebesar 54 sen per lembar saham, berada 2 sen di bawah estimasi, dengan pendapatan juga berada tipis di bawah perkiraan. Micron juga merilis proyeksi yang kurang optimis untuk kuartal saat ini, ditengah berlanjutnya penurunan harga chip komputer.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search