Wall Street Melemah Pasca Data Kepercayaan Konsumen

Wall Street Melemah Pasca Data Kepercayaan Konsumen

Selasa, 25 November 2014 23:23:26 WIB

Monexnews - Bursa saham AS yang sebelumnya menguat merespon data produk domestik bruto AS kini berbalik melemah setelah tingkat kepercayaan konsumen AS secara mengejutkan menurun di bulan November.

Departemen Perdagangan AS melaporkan perhitungan kedia produk domestik bruto sebesar 3,9%, lebih tinggi dari rilis sebelumnya sebesar 3,5%. Persentase pertumbuhan tersebut juga lebih tinggi dari perkiraan penurunan menjadi 3,3% oleh para ekonom. Data tersebut memberikan sinyal akselerasi ekonomi AS di akhir tahun ini.

Meski PDB berakselerasi namun secara mengejutkan konsumen AS menjadi kurang optimis akan kondisi ekonomi yang akan datang dan saat ini. Conference Board melaprokan tingkat kepercayaan turun menjadi 88,7 di bulan November, dari bulan sebelumnya sebesar 94,1. Penurunan di bulan November tersebut mematahkan ekspetasi kenaikan menjadi 94,9.

Indeks Dow Jones saat ini melemah 0,11% menjadi 17802,23, S&P 500 turun 0,19% menjadi 2065,53, dan Nasdaq flat pada kisaran 4754,93. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search