Wall Street Melemah Tipis, Fokus Pada Referendum Yunani

Wall Street Melemah Tipis, Fokus Pada Referendum Yunani

Jum'at, 03 Juli 2015 05:34:56 WIB

Monexnews - Wall Street ditutup flat pada hari Kamis, pada sesi perdagangan terakhir pekan ini, seiring investor fokus pada data tenaga kerja yang cukup buruk dan kecemasan menjelang referendum Yunani pada hari Minggu. Nasdaq dan S&P 500 berhasil mencetak kenaikan tipis pada penutupan, dengan sektor utilitas memperpanjang rally dan sektor bioteknologi pulih. Volume perdagangan relatif tipis menjelang hari libur Independence Day pada hari Jumat. Sebelumnya, indeks bursa saham memangkas gain pada awal sesi untuk diperdagangkan melemah tipis. Penuruan pada saham sektor bioteknologi dan Apple menekan Nasdaq. Saham sektor utilitas melejit sekitar 1% untuk memimpin kenaikan pada S&P 500 seiring turunnya yield obligasi. Indeks berjangka memangkas gain pasca data nonfarm payrolls menunjukkan penambahan sebanyak 223,00 pekerjaan dan tingkat pengangguran berada pada level 5.3%, dengan penurunan pada tingkat pengangguran diakibatkan oleh anjloknya tingkat partisipasi tenaga kerja ke level terendah sejak Oktober 1977.

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras seperti dilansir oleh

Dow Jones mengatakan bahwa mereka akan mendapatkan kesepakatan 48 jam setelah referendum. Ia menambahkan bahwa jika hasilnya "tidak", ia akan berada di Brussels kemudian harinya dan menandatangani kesepakatan. International Monetary Fund pada hari Kamis memperingatkan bahwa dalam rancangan awal laporan ketahanan utang miliknya Yunani akan membutuhkan perpanjangan bailout dari Uni Eropa dan penghapusan utang dalam jumlah besar jika bertumbuh dengan lebih lambat dari ekspektasi dan reformasi ekonomi tidak diterapkan, menurut laporan reuters. Dokumen tersebut menambahkan bahwa Athena membutuhkan sekitar 51.9 milyar euro antara Oktober 2015 hingga Desember 2018.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search