Wall Street Melesat Tinggi Setelah Presiden Trump Katakan Akan Bertemu Dengan Presiden China

Wall Street Melesat Tinggi Setelah Presiden Trump Katakan Akan Bertemu Dengan Presiden China

Selasa, 18 Juni 2019 20:55:16 WIB
Indeks saham AS naik pada hari Selasa setelah Presiden Donald Trump mengatakan dia akan bertemu dengan rekannya dari China, Xi Jinping, pada pertemuan G-20, meningkatkan harapan untuk adanya kesepakatan perdagangan AS-China.

Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 324 poin karena kinerja saham Walgreens Boots Alliance dan Intel. Indeks S&P 500 naik 1,1% sementara indeks Nasdaq Composite menguat 1,6%.

Trump mengatakan dalan tweetnya bahwa dia "mendapatkan percakapan yang sangat baik via telepon" dengan Xi. Dia juga menambahkan bahwa kami akan perpanjangan pertemuan pekan depan pada waktu G-20 di Jepang. Tim kami masing-masing akan memulai pembicaraan sebelum pertemuan kami.

Sebelumnya harapan untuk kesepakatan AS-China terancam gagal pada bulan lalu setelah kedua negara menaikan tarif miliaran dollar pada masing-masing barang mereka. Trump juga meningkatkan kemungkinan penerapan tarif pada barang-barang impor China.

Saham Facebook menjadi pemimpin dalam kenaikan indeks, naik lebih dari 2% setelah luncurkan mata uang crypto baru yang disebut Libra. Perusahaan media sosial yang bekerja sama dengan Visa, ParPal dan perusahaan lainnya telah menerima pembayaran Libra.

The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunganya setelah pertemuan, yang akan dimulai hari Selasa. Namun, investor akan memonitor apakah pembuat kebijakan akan memberikan kerangka kerja untuk pengurangan suku bunga pada akhir tahun ini. Menurut CME Groups FedWatch, para trader menilai ada potensi penurunan suku bunga tiga kali sebelum akhir tahun.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search