Wall Street Menguat, S&P Bersiap Catat Rekor Tertinggi

Wall Street Menguat, S&P Bersiap Catat Rekor Tertinggi

Selasa, 27 Mei 2014 22:40:57 WIB

Monexnews - Apiknya data ekonomi AS yang dirilis hari ini membuat bursa saham AS menguat, S&P 500 bersiap untuk kembali mencatat rekor tertinggi.

Departemen Perdagangan AS melaporkan pesanan durable goods AS meningkat 0,8% di bulan April dari bulan sebelumnya, ditopang oleh pesanan terhadap peralatan militer. Kenaikan tersebut juga mematahkan estimasi penurunan sebesar 0,5% dari ekonom. Untuk pesanan core durable goods yang tidak menyertakan sektor transportasi mencatat kenaikan 0,1% lebih baik dari estimasi 0,0%. Departmen Perdagangan juga merevisi naik pesanan durable goods dan core durable goods bulan Maret menjadi 2,9% dan 2,4%. Data lain menunjukkan indeks tingkat kepercayaan konsumen AS naik menjadi 83 di bulan Mei dari bulan sebelumnya 81.7, dan sesuai dengan eskpetasi. Optimisme warga Amerika akan kondisi perekonomian dan pasar tenaga kerja mampu menaikkan tingkay kepercayaan konsumen di bulan Mei. Perluasan pasar tenaga kerja yang mengarah pada kenaikan upah akan membantu menaikkan tingkat kepercayaan dan medorong belanja konsumen yang menyubang sekitar 70% dari pertumbuhan ekonomi. Indeks Dow Jones saat ini naik 0,38% menjadi 1668,55, S&P 500 menambah 0,49% menjadi 1909,88, dan Nasdaq memimpin penguatan sebesar 0,89% menjadi 4223,23. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search