Wall Street Menguat Tipis Di Tengah Akan Berakhirnya Batas Waktu Negosiasi Dagang AS-Kanada

Wall Street Menguat Tipis Di Tengah Akan Berakhirnya Batas Waktu Negosiasi Dagang AS-Kanada

Jum'at, 31 Agustus 2018 22:16:45 WIB
Indeks saham AS berjuang untuk menguat pada hari Jumat di tengah Amerika Serikat dan Kanada mendekati batas waktu untuk kesepakatan dagang kunci tanpa resolusi yang jelas.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 9 poin, dengan kenaikan di saham Apple dan Nike imbangi penurunan di saham Boeing dan Chevron. Indeks S&P 500 menguat kurang dari 0,1% sementara itu indeks Nasdaq Composite menguat 0,3% berkat penguatan di saham Apple dan Amazon.

Indeks Nasdaq dan S&P 500 keduanya mencetak level tertinggi sepanjang masa di pekan ini, dengan saham Amazon menguat hingga 5,9% dan saham Apple menguat 5,5% di sepanjang pekan ini yang membuat indeks mencetak rekor tinggi baru. Saham Apple naik 1,3% pada hari Jumat sementara itu saham Amazon naik hampir 0,75%.

Indeks Dow dan S&P masih di jalur untuk cetak penguatan bulan Agustus terbaik sejak 2014, indeks Nasdaq Composite bersiap untuk membukukan kinerja terbaik sejak Agustus 2000. Indeks masing-masing telah menguat 2,2%, 3% dan 5,7% untuk bulan ini.

Hari Jumat ini akan menjadi batas akhir waktu yang ditetapkan oleh AS untuk kesepakatan perdagangan baru yang diamankan oleh AS, Meksiko dan Kanada. Saat ini baru AS dan Meksiko yang umumkan kesepakatan dagang bilateral pada hari Senin lalu, Kanada belum memastikannya.

Perwakilan dari pemerintahan Kanada dan AS sedang bekerja jauh lebih intensif sejak Kamis malam untuk menyusun alternatif untuk perjanjian perdagangan, meskipun menteri perdagangan Kanada mengatakan bahwa mereka masih bekerja untuk "mendapatkan kesepakatan yang tepat, atau tidak adanya kesepakatan."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search