Wall Street Merosot Terkait Data China

Wall Street Merosot Terkait Data China

Senin, 10 Maret 2014 21:54:36 WIB

Monexnews -

Indeks saham Wall Street berhenti dari reli ke level rekor tertingginya di hari Senin akibat data ekonomi China yang mengejutkan negatif. Alhasil indeks Dow Jones anjlok 97 poin diperdagangkan di level 16,354 sejauh ini.

Data yang dirilis selama akhir pekan menunjukkan bahwa laju ekspor China di bulan February merosot -18.1% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dibawah ekspektasi +5%. Kejutan negatif ini menimbulkan kekhawatiran pemulihan ekonomi China, meskipun beberapa analis menilai ada potensi angka yang lemah tersebut terdistorsi oleh libur imlek China.

Meski data nonfarm payrolls AS dilaporkan positif melampaui ekspektasi namun katalis tersebut diimbangi oleh kekhawatiran geopolitik Ukraina yang tak kunjung mereda. Selanjutnya para investor akan menunggu rilis data retail sales AS, wholesale inflation dan sentimen konsumen AS.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search