Wall Street ‘Rayakan’ Pengunduran Diri Summers

Wall Street ‘Rayakan’ Pengunduran Diri Summers

Selasa, 17 September 2013 07:08:51 WIB

Monexnews - Wall Street terlepas dari level tinggi pada hari Senin namun masih ditutup naik tajam, terdorong naik oleh berita bawah Lawrence Summers telah mengundurkan diri sebagai kandidat kepala Federal Reserve selanjutnya. Nasdaq ditutup melemah, terseret oleh penurunan tajam pada saham Apple. Dow Jones Industrial Average ditutup naik lebih dari 100 poin, dipimpin oleh Boeing dan General Electric, dan menuju kenaikan bulanan terbesar sejak bulan Januari. Sementara itu, perusahaan teknologi seperti Hewlett-Packard, Microsoft dan Intel menghambat kenaikan Dow. S&P 500 ditutup terlepas dari level tinggi setelah sempat menembus ke atas level 1,700. Nasdaq berbalik turun setelah sempat rally menuju level tinggi dalam 13 tahun.

"Pasar gembira mengenai penambahan stimulus, atau setidaknya pemangkasan yang kurang agresif, dan hal itu memicu rally pada bursa saham," ucap Michael Sheldon, kepala strategis pasar pada RDM Financial Group. "Namun sementara rally hari ini cukup menggembirakan, akan menarik jika kita dapat mempertahankan gain pada hari ini." Keputusan mendadak oleh Summers menguatkan selera resiko investor seiring ekspektasi bahwa dirinya akan mengambil jalan yang lebih hawkish terhadap stimulus ketimbang kandidat lainnya jika terpulih. Hal ini membuat wakil kedua the Fed Janet Yellen sebagai kandidat terkuat untuk jabatan tersebut. Yellen yang dikenal mendukung kebijakan dovish, diperkirakan akan melanjutkan pelonggaran moneter milik Bernanke. "Pasar akan melihat pengunduran dirinya sebagai seseorang yang tidak mendukung berlanjutnya kebijakan stimulus, sebagian karena Yellen yang lebih dovish mejadi kandidat terkuat untuk posisi tersebut," ucap Gael Gunubu riset pada Deutsche Bank.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search