Wall Street Sambut Baik FOMC Minutes

Wall Street Sambut Baik FOMC Minutes

Kamis, 08 Januari 2015 05:03:22 WIB

Monexnews - Bursa saham AS melejit pada hari Rabu, dengan S&P 500 rebound dari penurunan beruntun selama 5 sesi, seiring harga minyak mentah menghentikan penurunan beruntun selama 4 hari, meredanya kecemasan mengenai keluarnya Yunani dari Uni Eropa dan investor memberikan reaksi positif terhadap minutes dari Federal Reserve. Indeks utama rally sekitar 1% pasca the Fed merilis minutes pertemuan Federal Open Market Committee bulan Desember lalu yang mengindikasikan bahwa laju inflasi tidak harus beranjak dari level saat ini agar bank sentral dapat mulai menaikkan suku bunga. Turut menopang sentimen pasar, Jerman membuka peluang untuk mendiskusikan opsi dengan pemerintah Yunani selanjutnya terkait hutang, meredakan kecemasan mengenai keluarnya Yunani dari zona euro. Perusahaan swasta di AS menambah 241,00 pekerjaan di bulan Desember, melebihi proyeksi untuk kenaikan sebanyak 226,000, menurut laporan ADP National Employment. Pasca melejit sebanyak 225 poin, Dow Jones Industrial Average ditutup naik sebanyak 212.88 poin, atau sebesar 1.2%, menuju level 17,584.52, dengan Home Depot memimpin kenaikan saham blue-chip secara luas yaitu 26 dari 30 komponen. S&P 500 naik sebanyak 23.29 poin, atau sebesar 1.2%, menuju level 2,025.90, dengan saham sektor kesehatan mencetak performa terbaik. Nasdaq naik sebanyak 57.73 poin, atau sebesar 1.3% menuju level 4,650.47.

"Penggerak utama bursa saham nampaknya adalah stabilisasi harga energi, meredanya kecemasan keluarnya Yunani dan nada positif pada minutes the Fed," ucap Art Hogan, kepala strategis pasar pada Wunderlich Securities. "The Fed bersedia untuk menaikkan suku bunga sebelum laju inflasi mencapai 2%, dan kita mungkin tidak dapat mencapai laju inflasi sebeasr 2% dengan harga minyak berada pada level $50," ucap Hogan.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search