Wall Street Sambut Kesepakatan Yunani

Wall Street Sambut Kesepakatan Yunani

Senin, 13 Juli 2015 21:22:45 WIB

Monexnews - Kesepakatan yang dicapai antara Yunani dengan krediturnnya disambut baik para pelaku pasar, membuat Wall Street menguat tajam di awal perdagangan. Presiden European Council, Donald Tusk, mengatakan para pemimpin zona euro mencapai kesepakatan akan memberikan dana talangan ke Yunani melalui program European Stability Mechanism (ESM).

Kesepakatan tersebut kini tinggal menunggu persetujuan dari parlemen-parlemen negara zona euro, termasuk Yunani, sebelum negosiasi formal dapat dimulai.

Tidak adanya data ekonomi AS yang dirilis hari ini membuat sentimen Yunani memberikan pengaruh besar di pasar modal. Sebelumnya bursa saham Eropa telah melesat mendahului bursa AS. Selain itu musim laporan earning kuartal kedua dimulai pekan ini, JPMorgan Chase dan Wells Fargo akan melaporkan pendapatan mereka pada Selasa besok.

Indeks Dow Jones menguat 1,14% menjadi 17,961,06, S&P 500 naik 0,96% menjadi 2096,51, dan Nasdaq memimpin sebesar 1,25% menjadi 5059,75. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search