Wall Street Tembus Rekor Tinggi Baru Seiring Kejutan Stimulus BoJ

Wall Street Tembus Rekor Tinggi Baru Seiring Kejutan Stimulus BoJ

Jum'at, 31 Oktober 2014 20:47:43 WIB

Monexnews -

Indeks saham Wall Street meroket tembus level rekor baru di hari Jumat, mengikuti reli di saham regional Asia dan Eropa yang dipicu oleh kejutan penambahan stimulus Bank of Japan lebih dini dibanding estimasi.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat 0.93% di level 17,277, sementara S&P500 futs melejit 1.07% ke level 2,009.25 dan Nasdaq futures meroket 1.53% diperdagangkan di level 4,151.50 sejauh ini.

Bank sentral Jepang menyatakan penambahan program pembelian asset menjadi tiga kali lipat ke level 80 trilyun, lebih tinggi dibanding program semula 60 70 trilyun. Selain itu Dana pensiun terbesar Jepang, GPIF juga merubah alokasi portfolio nya dengan mengurangi kepemilikan obligasi Jepang dari 60% ke 30%, dan menambah kepemilikan saham domestic 12% ke 25%, sementara jumlah kepemilikan saham asing dinaikkan dari 12% ke 25%, dan obligasi asing naik dari 11% ke 15%.

Penurunan alokasi pembelian obligasi domestic yang signifikan dari dana pensiun Jepang membuka peluang perubahan alokasi ke pembelian saham sehingga selera para investor terhadap asset berisiko seperti saham pun berhasil pulih seolah tidak ada penghentian stimulus QE dari The Fed.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search