Wall Street Tumbang Setelah China Batalkan Pertemuan Dagang Dengan AS

Wall Street Tumbang Setelah China Batalkan Pertemuan Dagang Dengan AS

Senin, 24 September 2018 21:16:30 WIB
Bursa saham AS diperdagangkan lebih rendah pada hari Senin karena perang dagang antara AS dan China yang memanas dengan kenaikan tarif lebih lanjut dan pembatalan pembicaraan dagang di antara kedua negara.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 100 poin dengan saham McDonald dan 3M membebani indeks. sementara itu indeks S&P 500 melemah 0,3% dan Nasdaq Composite turun 0,4%. Penurunan di saham Facebook, Amazon, Netflix, Alphabet dan Apple mendorong turun indeks Nasdaq.

The Wall Street Journal pertama kali melaporkan pada hari Jumat bahwa China membatalkan pembicaraan dengan AS untuk masalah dagang karena kedua negara menerapkan tarif miliaran dolar untuk masing-masing barang mereka. Kedua belah pihak sebelumnya dijadwalkan akan bertemu untuk meredakan ketegangan, namun WSJ melaporkan China membatalkan proposal untuk mengirim dua delegasi ke Washington. Kantor berita lainnya mencocokan lepoan WSJ selama akhir pekan.

Pada hari Senin, tarif 10 % dari AS untuk barang-barang China yang senilai $200 miliar telah berlaku. Level tersebut akan meningkat menjadi 25% pada akhir tahun. Sementara itu balasan China datang dengan menargetkan tarif pada lebih dari 5.000 barang-barang Amerika dengan total seniali $60 miliar.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search