Waspadai Pengumuman FOMC, Saham Asia Dibuka Mixed

Waspadai Pengumuman FOMC, Saham Asia Dibuka Mixed

Rabu, 17 Juni 2015 09:49:53 WIB

Monexnews - Saham Asia bergerak mixed pada awal sesi perdagangan hari Rabu, seiring investor meningkatkan kewaspadaan menjelang keputusan kebijakan moneter di AS. Kekhawatiran seputar resiko default Yunani juga masih terus membayangi sentimen pasar.

Fokus investor global hari ini akan tertuju ke pengumuman hasil pertemuan 2 hari Federal Open Market Committee (

FOMC), meskipun bank sentral AS diprediksi belum akan mengambil tindakan apapun terkait suku bunga. Sejauh ini konsensus pasar masih menunjukkan jika Fed baru akan mulai menaikkan tingkat suku bunga acuan pada bulan September.

Sementara di Eropa, sebagian pelaku pasar memperkirakan

European Central Bank akan mengumumkan perubahan Emergency Liquidity Assistance untuk Yunani menyusul berlanjutnya kebuntuan negosiasi antara Athena dan kreditur internasional. Indeks Shanghai Composite kembali merosot 1%, sehari setelah mencatat penurunan harian terbesar dalam 3-minggu, dipicu berita yang menyebutkan jika peluncuran Shenzhen-Hong Kong Stock Connect mungkin akan tertunda akibat masalah teknis. Di Hong Kong, indeks Hang Seng terapresiasi 0,1% menjelang voting final atas paket reformasi pemilu yang kontroversial.

Sempat dibuka menguat, indeks Nikkei 225 Jepang harus tergelincir sekitar 0,3% menyusul rilis data perdagangan yang mengecewakan. Laporan pemerintah menunjukkan pertumbuhan

ekspor dan impor yang meleset dari ekspektasi pada bulan Mei. Saham Toyota Motor bergerak flat pasca mengumumkan penambahan recall sebanyak 1,3 juta kendaraan dikarenakan kerusakan airbag Takata.

Indeks KOSPI Korea Selatan melemah lebih lanjut setelah ditutup pada level terendah 11 minggu pada sesi sebelumnya, terseret oleh kinerja negatif komponen-komponen kelas berat. Sementara investor cenderung mengabaikan laporan yang menyebutkan jika regulator akan mengembangkan langkah-langkah untuk mengikutsertakan pasar ke dalam indeks pasar negara maju

MSCI. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search