Yen Menguat, Nikkei Berakhir Lebih Rendah

Selasa, 19 Maret 2019 15:53:39 WIB

Nikkei Jepang berakhir lebih rendah pada hari Selasa karena investor mengambil keuntungan pada saham eksportir, tetapi kerugian dibatasi oleh kenaikan saham-saham sektor keuangan yang dibantu oleh kenaikan imbal hasil US Treasury.

Sebagian besar investor tetap menantikan keputusan kebijakan terakhir bank sentral AS setelah pertemuan dua hari yang dimulai pada Selasa sore hari.

Indeks rata-rata saham Nikkei berakhir turun 0,1 persen menjadi 21.566,85 poin.

Saham-saham eksportir kehilangan kekuatan karena yen menguat terhadap dolar, dengan Tokyo Electron turun 0,4 persen dan Panasonic Corp jatuh 0,7 persen setelah menguat sehari sebelumnya.

Dollar tergelincir 0,2 persen menjadi 111,26 yen, memperpanjang penurunannya ke sesi ketiga karena pasar memprediksi The Fed tidak akan menaikkan bunga di sisi lain tidak ada kelanjutan berita positif dari negosiasi perdagangan AS-China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search