Yen Perpanjang Rally Nikkei

Yen Perpanjang Rally Nikkei

Jum'at, 23 Mei 2014 07:52:49 WIB

Monexnews - Setelah rally lebih dari 2% pada perdagangan kemarin, Nikkei pada perdagangan hari ini kembali menguat ditopang oleh pelemahan yen, serta mendapat sentimen positif dari Wall Street.

Pada perdagangan kemarin berhasil rally setelah data manufaktur China yang dirilis HSBC berada pada level tertinggi dalam lima bulan terakhir, memberikan prospek membaiknya sektor manufaktur ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. Kenaikan aktivitas manufaktur tersebut juga mengurangi permintaan yen sebagai safe haven, yen kini diperdagangkan dekat level 102.00 terhadap dollar. Data aktivitas manufaktur AS yang lebih tinggi dari estimasi juga mampu menopang kinerja Wall Street, pada perdagangan kemarin ditutup menguat dua hari beruntun, meski terjadi peningkatan klaim tunjangan pengangguran mingguan. Gejolak geopolitik di Ukraina dan Thailand masih menjadi perhatian. Beberapa prajurit Ukraina dilaporkan tewas dalam bentrokan dengan kelompok pro-Rusia pada Kamis kemarin, menjelang pemilihan Presiden akhir pekan ini. Sementara militer Thailand pada Kamis sore kemarin melakukan kudeta, dan mengambil alih kekuasaan pemerintah pasca mengumumkan darurat militer dua hari sebelumnya. Dari lantai bursa, saham Mitsubishi Electric melonjak 2,6%, Sumitomo Corp. naik 2,1%, Panasonic menguat 1,4%, dan Toyota berhasil naik 1,2%. Sementara Sony dan Nikon masing-masing melemah 2,4% dan 1,3%. Bursa utama Nikkei saat ini menguat 0,70% menjadi 14438,14, dan menuju penguatan mingguan pertama dalam tiga pekan terakhir. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14455 dengan level terendah harian 14385 dan tertinggi 14470 (platform Monex Trader). (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search