Yuan Diprediksi Menguat di 2019,  Mayoritas Bursa Asia Ditutup Positif

Yuan Diprediksi Menguat di 2019, Mayoritas Bursa Asia Ditutup Positif

Rabu, 10 Oktober 2018 16:34:51 WIB

Mayoritas bursa saham Asia ditutup menguat pada perdagangan Rabu, dengan rebound di bursa China karena adanya prediksi yuan akan kembali menguat di tahun depan.

Indeks Hang Seng di Hong Kong terlihat sedikit menguat hingga ditutup pada 26.193,07. Sedangkan indeks komposit Shanghai mengalami rebound, naik 0,18 persen menjadi ditutup pada sekitar 2,725.84. Namun indeks komposit Shenzhen turun 0,147 persen, berakhir di 1383,05. Demikian pula indeks Kospi Korea ditutup lebih rendah, tergelincir 1,12 persen pada 2.228,61.

ASX 200 Australia naik 0,14 persen menjadi ditutup pada 6.049,8 dan di Jepang, Nikkei 225 memantul kembali untuk ditutup lebih tinggi 0,16 persen pada level 23506.04 setelah sepanjang perdagangan bergerak mendatar, sementara indeks Topix yang lebih luas cakupannya juga naik 0,16 persen pada 1.763,86.

Penguatan Nikkei ditopang data pagi yang menunjukkan bahwa pesanan mesin inti di Jepang naik di atas ekspektasi pada bulan Agustus, menunjukkan kemungkinan pertumbuhan dalam belanja modal.

Dalam jajak pendapat Reuters terbaru, para analis memperkirakan yuan China akan pulih di tahun depan setelah melemah terhadap greenback sepanjang tahun ini dengan ekspektasi ketegangan perdagangan AS dan China di pasar negara berkembang akan berkurang.

"Gencatan senjata sementara" antara AS dan China dimungkinkan, Sim Moh Siong, ahli strategi mata uang di Bank of Singapore, mengatakan kepada CNBC, Rabu. Itu bisa membuka jalan bagi stabilisasi di renminbi dan "mungkin sedikit penguatan," katanya mengomentari jajak pendapat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search