Yunani, FOMC, Dan Sektor Industri Tenggelamkan Wall Street

Yunani, FOMC, Dan Sektor Industri Tenggelamkan Wall Street

Senin, 15 Juni 2015 21:54:49 WIB

Monexnews - Wall Street melemah tajam di awal perdagangan menyusul beragam sentimen negatif, baik dari Yunani, sektor industri domestik, dan rapat Federal Market Open Committee (FOMC). Seluruh 30 komponen Dow diperdagangkan di zona merah, dan indeks Dow Jones Futures kini memperpanjang pelemahan di pekan kelima.

Pekan ini akan menjadi pekan yang fluktuatif untuk pasar saham di tengah-tengah negosiasi Yunani dan pertemuan FOMC, tulis Reuters yang mengutip analis dari Rockwell Global Capital di New York. Yunani mendominasi pemberitaan sektor keuangan global tidak terkecuali pasar saham AS. Yunani harus membayarkan 1,8 miliar Dollar AS kepada International Monetery Fund dalam dua pekan sementara usaha terakhirnya meyakinkan kreditur di hari Minggu hanya menjadikan para kreditur geram pada sikap tidak tegas Yunani.

Sementara itu, investor juga masih mengevaluasi waktu kenaikan suku bunga AS dan berharap pertemuan dua hari FOMC akan memberikan petunjuk yang lebih jelas. Kenaikan suku bunga dapat membawa modal investor ke pasar obligasi yang memberikan imbal hasil lebih tinggi.

Faktor fundamental lain yang membebani Wall Street adalah data dari sektor industri yang dirilis Federal Reserve. Data

manufaktur Empire State bulan Juni berada di level terendah dalam lebih dari dua tahun, terseret penurunan pesanan baru. Begitu pula produksi industri yang secara mengejutkan melambat di bulan Mei seiring masih kuatnya dampak penguatan Dollar dan anjloknya harga minyak.

Sampai dengan pukul 21:48 WIB, ketiga indeks utama Wall Street bergerak beriringan di zona negatif. Indeks Dow Jones Futures turun 0,96% di level 17732, indeks Nasdaq Futures 1,03% lebih rendah di level 4408.75, dan indeks S&P Futures melemah 0,73% di level 2077.75. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search