Antisipasi Investor Berpotensi Mendorong Harga Minyak Naik ke 67.00

Antisipasi Investor Berpotensi Mendorong Harga Minyak Naik ke 67.00

Jum'at, 22 Juni 2018 10:02:57 WIB

Harga minyak mentah telah naik lebih dari 1% di awal perdagangan sesi Asia di tengah investor mengantisipasi belum jelasnya kebijakan OPEC terkait peningkatan produksi. Menjelang pertemuan OPEC di Vienna, investor melihat akan terjadi ketidaksepemahaman antara anggota OPEC. Pasalnya, Iran telah mengatakan bahwa keputusan peningkatan produksi dinilai belum tepat. Sedangkan Arab Saudi dan Rusia memberikan sinyal untuk menyetujui peningkatan produksi.

Jika para anggota OPEC menyepakati kenaikan output namun di bawah perkiraan (1 juta barel), maka harga minyak berpeluang lanjutkan kenaikannya di tengah pertimbangan menguatnya permintaan minyak secara global. Penguatan harga minyak menguji resisten di 67.00.

Potensi arah berbalik dengan support terdekat 65.95, jika sentimen melonjaknya produksi menjadi penggerak harga. Dalam jangka pendek, harga minyak berpotensi lanjutkan penguatannya.

Level support: 65.95 - 65.55 - 65.15
Level resisten: 67.00 - 67.45 - 67.85


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search