Outlook Pengetatan Produksi Minyak Global Masih Berpotensi Menopang Harga Minyak

Outlook Pengetatan Produksi Minyak Global Masih Berpotensi Menopang Harga Minyak

Rabu, 05 September 2018 10:28:00 WIB

Di awal perdagangan sesi Asia, harga minyak sempat melemah tipis ke level 69.29 merespon laporan kenaikan persediaan minyak di Cushing Oklahoma AS. Meski begitu, di tengah outlook embargo terhadap Iran (sanksi dari AS) yang akan berefek pada pengetatan output dari Iran, harga minyak berpotensi untuk menguat.

Selain itu antisipasi badai yang membuat platform minyak di Teluk Meksiko dievakuasi juga berpotensi dapat menahan produksi minyak di AS. Belum lagi penurunan produksi di Venezuela dan terganggunya output dari Libya masih berpeluang menjadi katalis kenaikan harga minyak.

Selama tidak menembus support terdekat di 69.00, potensi penguatan harga minyak mengincar level 70.40. Terutama jika kembali mampu menembus level psikologis 70.00.

Support: 69.00 - 68.60 - 68.30
Resisten: 70.00 - 70.40 - 70.70


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search