Harga Minyak Berpotensi Lanjutkan Pelemahan ke 67.00

Harga Minyak Berpotensi Lanjutkan Pelemahan ke 67.00

Jum'at, 07 September 2018 10:23:08 WIB

Harga emas melemah tajam pada sesi kemarin meski EIA melaporkan bahwa persediaan minyak mentah di AS berkurang hingga 4,3 juta barel selama sepekan. Meski persediaan bensin dilaporkan meningkat. Sentimen pelemahan harga minyak nampaknya masih karena kekhawatiran perang dagang.

Perang dagang dikhawatirkan akan mengganggu ketidakstabilan perekonomian global sehingga akan berdampak pada proyeksi penurunan permintaan. Menurunnya permintaan akan menekan harga minyak. Padahal dalam laporan terakhirnya, OPEC mengatakan bahwa output minyak sudah mencapai level tertinggi selama setahun.

Harga minyak berpotensi lanjutkan pelemahannya mengincar support 67.00 selama harga tidak mampu menembus resisten 68.50. Untuk mengincar level tersebut, harga minyak berpotensi menguji support terdekat di level 67.50. Penggerak selanjutnya menanti laporan jumlah rig aktif dari Baker Hughes pukul 00.00 WIB nanti. Jika jumlah rig aktif AS bertambah, maka ada potensi menjadi penggerak pelemahan harga minyak.

Support: 67.50 - 67.00 - 66.60
Resisten: 68.10 - 68.50 - 69.15


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search