Sentimen Risk Aversion Berpotensi Melemahkan Indeks Nikkei

Sentimen Risk Aversion Berpotensi Melemahkan Indeks Nikkei

Selasa, 09 Oktober 2018 12:43:59 WIB

Pasar ekuitas Asia yang cenderung tertekan karena sentimen kebijakan bank sentral China yang mendominasi turut menekan indeks Nikkei. Kebijakan bank sentral China yang akan menurunkan setoran giro wajib minimum (GWM) dipandang sebagai bentuk kekhawatiran akan dampak perang dagang AS-China. Salah satunya melambatnya perekonomian khususnya di China.

Kekhawatiran ini yang membuat investor akan cenderung menjauhi aset-aset berisiko. Jika sentimen ini berlanjut, maka indeks Nikkei masih dalam kecenderungan untuk lanjutkan pelemahannya pada hari ini.

Pelemahan indeks Nikkei akan menguji support terdekat di level 23370. Tembus level tersebut, potensi pelemahan selanjutnya mengincar level 23260. Resisten terdekat di level 23590.

Support: 23370 - 23260 - 23110
Resisten: 23590 - 23730 - 23820


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search