Menanti RIlis Data CPI, Pergerakan Harga Emas Tertahan Resisten 1197

Menanti RIlis Data CPI, Pergerakan Harga Emas Tertahan Resisten 1197

Kamis, 11 Oktober 2018 09:45:19 WIB

Terkoreksinya indeks dollar telah menjadi katalis positif untuk harga emas di awal perdagangan hari ini. Rilis data PPI semalam yang sesuai estimasi belum mampu menopang penguatan dollar. Di perdagangan sesi Asia ini, dollar juga mendapat sentimen negatif dari pernyataan Presiden Trump yang kembali mengatakan kekecewaannya terhadap kenaikan suku bunga The Fed.

Fokus investor selanjutnya yaitu rilis data CPI AS yang menjadi indikator outlook kenaikan suku bunga The Fed selanjutnya. Jika dirilis lebih baik dari estimasi, maka dollar berpeluang kembali menguat karena akan meningkatkan probabilitas kenaikan suku bunga The Fed lebih lanjut pada tahun depan.

Selama tidak mampu menembus resisten 1197, pelemahan harga emas menguji support 1189 sebelum mengincar 1186. Volatilitas berpotensi meningkat pasca rilis data CPI pukul 19.30 WIB nanti.

Support: 1189 - 1186 - 1183
Resisten: 1197 - 1200 - 1203


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search