Percakapan Trump dan Xi Jinping Turut Menopang AUDUSD

Percakapan Trump dan Xi Jinping Turut Menopang AUDUSD

Jum'at, 02 November 2018 14:36:29 WIB

Kabar bagus dari perbicangan antara Presiden Trump dan Presiden Xi Jinping turut menjadi sentimen positif untuk AUDUSD. Hingga awal perdagangan sesi Eropa hari ini, AUDUSD membentuk level tertinggi harian di level 0.7250. Itu artinya AUDUSD membukukan penguatan selama dua hari beruntun.

Presiden Trump yang menyampaikan komentarnya terkait dengan percakapannya dengan Xi Jinping menopang pemulihan risk appetite investor yang turut menopang penguatan AUDUSD. Trump mengatakan bahwa percakapannya merupakan "very good conversation" dalam cuitannya tersebut melahirkan ekspektasi pasar bahwa ada harapan ketegangan hubungan dagang antara AS-China sedang dalam upaya peredaan.

Untuk selanjutnya pergerakan pasangan AUDUSD maupun mata uang utama lainnya akan bergantung pada hasil rilis data tenaga kerja AS yang akan dirilis pukul 19.30 WIB nanti. Jika data dirilis lebih baik dari ekspektasi, ada potensi penguatan AUDUSD akan terbatas bahkan bisa berbalik melemah.

Hingga pukul 14.33 WIB AUDUSD diperdagangkan di level 0.7240 menguat sekitar 35 pip dari penutupan harga pada perdagangan kemarin.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search