Pelemahan Harga Emas Berpotensi Mengincar Level Terendah 31 Oktober

Pelemahan Harga Emas Berpotensi Mengincar Level Terendah 31 Oktober

Jum'at, 09 November 2018 10:25:34 WIB

Meski semalam The Fed tidak menaikkan suku bunga acuannya, namun sentimen penguatan dollar berlanjut pasca The Fed mengatakan optimismenya terkait perekonomian AS dan tingkat pengangguran yang sangat rendah. Stabilnya outlook perekonomian dan laju inflasi AS juga turut dibahas oleh The Fed.

Pasar melihat bahwa The Fed memberikan sinyal bahwa pada bulan Desember nanti hampir bisa dipastikan terjadi, meskipun The Fed belum memberikan sinyal terkait outlook kenaikan suku bunga pada tahun 2019. Selain itu hari ini fokus pasar akan beralih ke rilis data PPI dan core PPI AS. Jika dirilis lebih tinggi dari ekspektasi, maka harga emas berpotensi lanjutkan pelemahannya.

Setelah sudah menyentuh area support 1220, selanjutnya pelemahan harga emas akan menguji support 1217. Jila tembus level tersebut maka pelemahan berpotensi berlanjut ke area 1213 yang merupakan level terendah 31 Oktober.

Support: 1217 - 1213 - 1208
Resisten: 1227 - 1230 - 1234


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search