Harga Minyak Berpotensi Menguat Untuk Jangka Pendek

Harga Minyak Berpotensi Menguat Untuk Jangka Pendek

Selasa, 20 November 2018 10:25:08 WIB

Meski sudah membukukan penguatan selama empat hari berturut-turut, namun penguatan harga minyak tampaknya belum terlalu signifikan mengingat bahwa outlook pengetatan output dari negara OPEC yang dipimpin oleh Arab Saudi masih belum secara resmi dijalankan.

Rencana pengetatan output 1 juta hingga 1,4 juta barel per hari ini dilakukan untuk menyeimbangkan antara suplai dan permintaan global. Selain itu kekhawatiran oversupply dari AS juga masih menjadi pertimbangan. Hari ini OPEC diagendakan akan melakukan pertemuan. Jika ada informasi terbaru terkait rencana pemangkasan jumlah produksi, maka harga minyak berpeluang menguat.

Tampaknya penguatan harga minyak akan terbatas dalam jangka pendek. Untuk menguji resisten terdekat di area 58.70 sebelum mengincar level psikologis 60.00. Jika harga berbalik melemah, support terdekat di area 56.20.

Support: 56.20 - 55.40 - 54.50
Resisten: 58.70 - 60.00 - 60.75


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search