EURUSD Berpeluang Menguat Jika Ada Sentimen Positif dari Italia

EURUSD Berpeluang Menguat Jika Ada Sentimen Positif dari Italia

Kamis, 22 November 2018 10:21:39 WIB

Pada perdagangan hari ini EURUSD punya peluang untuk menguat. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Deputi Perdana Menteri Italia Matteo Salvini mengatakan akan mulai untuk bersikap terbuka untuk mengkaji ulang anggaran fiskal Italia di tahun 2019 nanti. Selain itu Komisi Eropa juga sudah mulai akan bersikap disiplin kepada Italia terkait kajiannya terhadap anggaran fiskal Italia.

Selain itu, hari ini pun akan rilis hasil rapat kebijakan moneter European Central Bank (ECB). Belum ada outlook mengenai kebijakan moneter seperti apa. Tampaknya belum ada kebijakan baru dari ECB selain fokus pada penghapusan stimulus pada Desember nanti.

Hal tersebut bisa menjadi sentimen positif untuk euro. Selain itu, liburnya bank di AS karena Thanksgiving juga akan mengurangi sentimen penggerak untuk kekuatan dollar di tengah minimnya rilis data penting dari AS.

Penguatan EURUSD akan menguji dulu resisten terdekat di 1.1430. Tembus level tersebut resisten selanjutnya mengincar 1.1465, terutama jika perkembangan terkait anggaran fiskal Italia memberikan sentimen positif untuk euro.

Support: 1.1350 - 1.1325 - 1.1295
Resisten: 1.1430 - 1.1465 - 1.1500


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search