Peluang Short Covering Harga Minyak Selama Tak Tembus 50.00

Peluang Short Covering Harga Minyak Selama Tak Tembus 50.00

Selasa, 27 November 2018 10:11:43 WIB

Setelah membentuk level terendah sejak Oktober 2017, harga minyak sempat menguat pada perdagangan sesi kemarin karena aksi short covering investor. Meski begitu, kekhawatiran oversuplai berpotensi masih akan menekan harga minyak. Terutama dari AS dan Arab Saudi.

Kemarin, Genscape melaporkan bahwa suplai minyak di Oklahoma, AS telah bertambah 126 barel sepanjang hari Selasa sampai Jumat pekan lalu. Lalu Reuters melaporkan bahwa output Arab Saudi sudah mencapai level tertinggi sepanjang masa. Dengan jumlah output mencapai 11.1 - 11.3 juta barel per hari sepanjang bulan November ini.

Kelebihan suplai di tengah outlook perlambatan ekonomi global yang akan berdampak pada permintaan minyak mentah, berpotensi masih menjadi katalis negatif untuk harga minyak. Selama belum ada keputusan OPEC yang berencana akan memangkas outputnya, pada hari ini pelemahan harga minyak berpotensi berlanjut.

Pelemahan tersebut masih akan menguji support 50.00. Jika mampu tembus level tersebut, potensi pelemahan selanjutnya mengincar 48.80. Jika belum mampu menembus level tersebut, aksi short covering berpeluang topang harga mengincar 52.75 jika mampu menembus resisten terdekat 51.60.

Support: 50.00 - 48.80 - 48.15
Resisten: 51.60 - 52.75 - 53.60


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search