Antisipasi Pertemuan OPEC, Harga Minyak Masih Berpeluang Menguat

Antisipasi Pertemuan OPEC, Harga Minyak Masih Berpeluang Menguat

Rabu, 28 November 2018 10:28:36 WIB

Selama dua hari beruntun, harga minyak perlahan menjauhi level terendah sejak Oktober 2017 dan belum mampu menembus ke bawah level psikologis 50.00. Para investor tampaknya akan mengantisipasi hasil rapat OPEC yang akan berlangsung 6 Desember mendatang di Buenos Aires.

Seperti yang pernah dikatakan sebelumnya, melalui Menteri Energi Arab Saudi, OPEC berencana akan memangkas outputnya pada tahun depan. Ini dilakukan untuk menyeimbangkan antara suplai dan permintaan di tengah outlook perlambatan ekonomi global yang berdampak pada penurunan permintaan.

Selama harga tidak menembus support sekaligus level psikologis 50.00, pada hari ini harga minyak masih berpeluang untuk menguat. Penguatan selanjutnya akan menguji resisten terdekat di 52.75. Mampu menembus level tersebut, penguatan selanjutnya berpotensi mengincar level 53.50.

Support: 50.00 - 48.80 - 48.15
Resisten: 52.75 - 53.50 - 54.60


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search