Sentimen Pelemahan Dollar dan Data CPI Berpeluang Topang EURUSD

Sentimen Pelemahan Dollar dan Data CPI Berpeluang Topang EURUSD

Jum'at, 30 November 2018 10:48:00 WIB

EURUSD terlihat masih berpeluang menguat ditopang oleh sentimen pelemahan dollar. Dini hari tadi rilis FOMC Minutes mengatakan bahwa The Fed akan mulai mempertimbangkan untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga AS. Bahkan ada indikasi bahwa The Fed berhenti menaikkan suku bunganya. Meskipun masih hampir dipastikan kenaikan suku bunga pada bulan Desember nanti akan tetap terjadi.

Hal tersebut melanjutkan sentimen negatif dari pernyataan Pimpinan The Fed Jerome Powell pada hari Rabu yang menyebutkan bahwa suku bunga AS suka di batas netral.

Untuk selanjutnya, akan ada rilis data estimasi CPI dan core CPI zona euro pukul 17.00 WIB. Data ini berpotensi menggerakkan EURUSD dan berpeluang menjadi sentimen positif tambahan untuk euro jika data dirilis lebih tinggi dari estimasi. Potensi penguatan akan mengincar resisten 1.1440 jika mampu konsisten bergerak di atas 1.1415. Support terdekat di 1.1360.

Support: 1.1360 - 1.1335 - 1.1310
Resisten: 1.1415 - 1.1440 - 1.1470


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search