Sentimen Negatif Domestik Berpotensi Tekan GBPUSD ke 1.2720

Sentimen Negatif Domestik Berpotensi Tekan GBPUSD ke 1.2720

Jum'at, 30 November 2018 11:36:32 WIB

Sentimen pelemahan dollar ternyata belum mampu menopang GBPUSD pada perdagangan kemarin. Sentimen negatif dari domestik, terutama mengenai Brexit masih menekan GBPUSD.

Terlebih setelah Gubernur Bank of England (BoE) Mark Carney pada pidatonya kemarin mengenai Laporan Stabilitas Keuangan dan Analisis Brexit mengatakan bahwa persoalan Brexit yang masih mengancam masih berdampak negatif bagi perekonomian Inggris. Dalam opininya, Carney mengatakan bahwa jika hard Brexit yang terjadi maka dampaknya perekonomian Inggris akan tidak seimbang bahkan bisa jadi lebih buruk saat terjadi krisis moneter.

Hingga saat ini kekhawatiran proposal negosiasi Brexit yang sudah dipegang oleh Perdana Menteri Theresa May dan sudah disetujui oleh Uni Eropa masih belum final. Pasalnya Parlemen Inggris diekspektasikan akan menolak proposal tersebut.

Sentimen negatif dari Inggris ini yang masih berpotensi tekan GBPUSD untuk mengincar 1.2720 jika mampu menembus support terdekat di 1.2745. Resisten terdekat di 1.2810.

Support: 1.2745 - 1.2720 - 1.2700
Resisten: 1.2810 - 1.2840 - 1.2870


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search