Penguatan Harga Emas Perlu Konsisten Bergerak di Atas 1238

Penguatan Harga Emas Perlu Konsisten Bergerak di Atas 1238

Rabu, 05 Desember 2018 11:04:17 WIB

Di awal perdagangan hari ini, harga emas bergerak turun karena indeks dollar yang menguat meski pasar AS hari tutup karena hari berkabung untuk menghormati kematian Mantan Presiden George H.W. Bush.

Meski begitu, sentimen penguatan harga emas masih ada melihat adanya potensi meningkatnya permintaan terhadap safe haven emas. Sentimennya antara lain adalah masih adanya kekhawatiran para pelaku pasar terhadap menurunnya pertumbuhan ekonomi global, sikap skeptisnya para pelaku pasar terhadap hubungan dagang AS-China yang diekspektasikan belum akan mereda pasca pertemuan antara dua presiden di G20, dan kekhawatiran terhadap ditolaknya proposal Brexit yang diperkirakan akan ditolak pada voting Parlemen Inggris 11 Desember mendatang.

Jika sentimen meningkatnya permintaan akan safe haven dapat menopang harga emas, perlu kkonsisten bergerak di atas 1238 untuk bisa mengincar 1242. Support terdekat di level 1232 dan area support kuat di 1228.

Support: 1232 - 1228 - 1224
Resisten: 1238 - 1242 - 1245


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search