Rilis Data PPI Menjadi Sentimen Penggerak Indeks Dow Jones

Rilis Data PPI Menjadi Sentimen Penggerak Indeks Dow Jones

Selasa, 11 Desember 2018 19:52:19 WIB

Indeks Dow Jones dan bursa saham AS lainnya mendapat sentimen positif setelah adanya laporan upaya negosiasi lagi antara AS dan China. Hari ini diketahui, Wakil Perdana Menteri China Liu He, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin, dan Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer telah berdiskusi melalui telefon untuk kembali membahas perihal hubungan dagang di antara dua negara.

China juga dilaporkan - seperti yang dilaporkan dari Bloomberg - akan memotong tarif impor mobil menjadi 15% yang sebelumnya mencapai 40%. Sebelumnya, Presiden Trump juga sempat memberikan isyarat akan kebijakan ini.

Meski begitu, pulihnya risk appetite investor nantinya berpotensi terbatas melihat data PPI AS yang diestimasikan lebih rendah dari sebelumnya. Selanjutnya data yang akan dirilis pukul 20.30 WIB ini akan menjadi sentimen penggerak selanjutnya. Estimasi 0.0% dibandingkan sebelumnya 0.6%. Core PPI juga diestimasikan lebih rendah di angka 0.1% dibandingkan sebelumnya 0.5%.

Jika benar dirilis lebih rendah, penguatan indeks Dow Jones akan tertahan resisten terdekat di 24850 dan berpotensi balik melemah menguji 24430.

Support: 24430 - 24180 - 24000
Resisten: 24850 - 25120 - 25320


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search